Siap-siap ISQ Syekh Ibrahim Rokan Hulu akan Jaring Mahasiswa Baru


SUDAHKAH sahabat Be A Star Indonesia mengenal Institut Sains Al-Quran (ISQ) Syekh Ibrahim? Ya, inilah salah satu lembaga pendidikan berbasis agama Islam yang berdiri di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Kendati mengambil bidang khusus keagamaan, ternyata kampus yang baru akan menggelar perkuliahan perdana pada September 2015 mendatang tersebut memiliki sejumlah keunikan, salah satunya adalah penerapan teknologi digital hampir di semua aktivitas belajar mengajar.

Senin (22/6/2015) pagi, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu bersama dengan tim pendiri ISQ Syekh Ibrahim kembali menggelar diskusi alot di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Diskusi yang dipimpin oleh Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi ini ditujukan guna membahas berbagai persiapan, khususnya mengenai seleksi penerimaan anak didik serta pelaksanaan perkuliahan.

Dalam diskusi tersebut juga hadir DR H Ridwan Hasbi Lc MA, Dr H Mustafa Umar Lc MA, H Nurhadi Husein Lc MA, H Zulfikar Abdul Malik LC serta Kepala Kantor Kemenag Rokan Hulu Dr H Ahmad Supardi. Sebagian besar nama-nama tersebut adalah sosok yang langsung terlibat dalam rancangan ISQ Syekh Ibrahim.

“Hari ini kita membahas mengenai ISQ Syekh Ibrahim yang sudah mendapat izin operasionalnya dari Kementerian Agama RI. Sehubungan dengan itu, kita menindaklanjuti operasionalnya terutama mengenai kurikulum yang akan diberikan kepada mahasiswa. Kemudian termasuk juga teknologi yang akan diterapkan,” terang Achmad.

ISQ Syekh Ibrahim yang dipelopori oleh Pemkab Rokan Hulu memang berbeda. Untuk penerimaan mahasiswa baru yang berlangsung selama bulan Juni-Juli 2015 ini, panita akan memberlakukan seleksi ketat. Hal ini ditujukan agar mahasiswa yang lolos mampu mengikuti perkuliahan dengan baik dan lulus dengan standar prestasi yang ditetapkan.

“Karena dari awal kita mewanti-wanti bahwa ISQ berorientasi kepada kualitas, bukan kuantitas,” lanjut Achmad.

Selain itu, setiap mahasiswa di perguruan tinggi ini juga akan mendapatkan jaminan beasiswa penuh dari Pemkab Rokan Hulu, mulai dari biaya perkuliahan, makan, pemondokan hingga biaya pendukung lainnya. Bagi Achmad, dengan konsep yang sedemikian rupa semestinya ISQ Syekh Ibramin nantinya sanggup menjadi lembaga pendidikan agama yang terkemuka, tidak hanya di dalam negeri namun juga ke negara tetangga.

Nah bagi kamu yang tertarik menjadi salah satu mahasiswa ISQ Syekh Achmad, ada beberapa persyaratan yang kiranya mesti terpenuhi. Kemungkinan dalam penjaringan mahasiswa baru akan diterapkan proses seleksi khusus, seperti test IQ, kemampuan bahasa Arab, kemampuan bahasa Inggris, hafalan Al-Quran serta aneka tes lainnya.

Ikuti terus informasi mengenai ISQ Syekh Ibrahim Rokan Hulu melalui Bestar.ID. Waktunya untuk membuktikan bahwa kamu bisa menjadi salah satu mahasiswa di kampus ini.